Senin, 27 Mei 2024

KRI Diponegoro Pamer Kekuatan di Depan 4 Kapal Perang Asing

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Diponegoro-365 melaksanakan latihan manuver tingkat lanjut (advance maneuvering exercise) dengan seluruh unsur kapal perang Maritime Task Force (MTF) 448 UNIFIL di Laut Mediterania, Kamis (4/4).

Latihan yang dipimpin Komandan MTF Laksamana Muda Dirk Gartner ini diikuti oleh lima kapal perang dari sejumlah negara yang tergabung dalam MTF 448 UNIFIL, yaitu KRI Diponegoro-365 (Indonesia) dan FGS Baden Wuerttemberg F-222 (Jerman).

Baca Juga: TNI Kirim 33 Personel Yonif 117 Ksatria Yudha Jaga Pulau Terluar Indonesia

Kemudian, HS Spetsai F-453 (Yunani), TCG Burgazada F-513 (Turki) dan BNS Sangram F-113 (Bangladesh).

KRI Diponegoro-365
(Foto: Dok. Dispenal)

KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan dalam latihan in seluruh kapal perang tersebut membentuk formasi-formasi sebagai bentuk simulasi untuk menghadapi berbagai ancaman.

“Seluruh kapal perang juga membentuk simulasi pertahanan dari kontak permukaan dan udara,” ujar Wirastyo, dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (8/4).

Baca Juga: Bawa Pemudik dari Jakarta, KRI Banda Aceh Tiba di Semarang dan Surabaya

Tak hanya itu, pada saat formasi “Foxtrot”, juga dilaksanakan farewell salute kepada FGS Baden Wuerttemberg F-222 yang telah selesai menjalani masa tugas di UNIFIL selama enam bulan terakhir dan akan digantikan oleh FGS Bradenberg F-123.

“Latihan ini bertujuan mempererat hubungan antar unsur MTF 448 UNIFIL sekaligus menyamakan persepsi suatu gugus tugas multinasional,” kata Wirastyo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER