Minggu, 16 Juni 2024

Tingkatkan Kesiapan Operasional C-130 Hercules, Sathar 15 Rampungkan Pemeliharaan Intensif ‘Rajawali 27’

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satuan Pemeliharaan (Sathar) 15 berhasil menyelesaikan pemeliharaan intensif satu unit pesawat C-130 Hercules dengan nomor ekor (tail number) A-1327 atau dikenal dengan nama ‘Rajawali 27’.

Secara simbolis, Sathar 15 menggelar upacara serah terima ‘Rajawali 27’ yang diterima langsung oleh Kapten Pnb Andy Try, sebagai pengoperasi pesawat tersebut. Pesawat C-130 A-1327 memiliki home base di Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca Juga: Patroli Bersama, Beginilah Momen Keakraban TNI dan UPF Timor Leste

Komandan Sathar 15, Letkol Tek Yanwar Nur Maulidi mengatakan, keberhasilan Sathar 15 melakukan pemeliharaan intensif atas ‘Rajawali 27’ menjadi bukti atas kerja keras dan dedikasi pihaknya dalam menjaga serta meningkatkan keandalan dan kesiapan alutsista udara Indonesia.

“Kami selalu siap untuk menjaga keandalan dan kesiapan operasional ‘Rajawali 27’ dalam setiap misi yang akan dijalankan. Bersama-sama, kami akan terus mengawal langkah TNI Angkatan Udara (TNI AU) menuju masa depan yang lebih baik,” kata Yanwar dikutip dari Penerangan Sathar 15, Kamis (2/5).

Baca Juga: Unik, Prajurit TNI Gelar Lomba Catur Gunakan Kostum Sarung dan Helm

“Proses pemeliharaan tersebut bukanlah tugas yang mudah, namun dengan dedikasi dan kerja keras dari tim pemeliharaan Sathar 15, pesawat tersebut kini siap untuk bertugas dalam misi-misi penting TNI Angkatan Udara (TNI AU),” sambungnya.

Sebagai salah satu andalan TNI AU dalam berbagai misi, mulai dari bantuan kemanusiaan hingga operasi militer, kemampuan operasional pesawat C-130 Hercules diharapkan dapat semakin meningkat usai pemeliharaan intensif ini. Dengan demikian, ‘Rajawali 27’ dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam upaya menjaga kedaulatan dan keamanan negara. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER