Rabu, 29 Mei 2024

Makna Penghargaan Medali Order of Merit Prancis yang Diterima oleh KSAU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima penghargaan Commander of the Ordre National du Merite (Medali Order of Merit) dari Angkatan Udara Prancis beberapa waktu lalu.

Dilansir dari keterangan TNI AU, Rabu (19/10), pemberian medali penghargaan itu merupakan wujud pengakuan atas kontribusi KSAU dalam memajukan kerja sama militer dan pertahanan di antara kedua negara.

“Penghargaan ini juga mencerminkan hubungan yang semakin erat di antara kedua negara dalam bidang militer dan pertahanan, serta menegaskan komitmen bersama untuk memperkuat kerja sama di masa depan,” sambung TNI AU.

Baca Juga: Seskoau Gelar Seminar Akhir Pendidikan, Soroti Diplomasi Keantariksaan Indonesia

Medali penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara dan Antariksa Prancis, General Stephane Mille kepada Marsekal TNI Fadjar disela-sela kunjungan kerjanya ke Prancis.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat menerima jajar kehormatan dari personel Angkatan Udara Prancis. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Sebelum menerima medali, kedatangan Fadjar terlebih dahulu disambut dengan jajar kehormatan yang sekaligus merefleksikan hubungan erat di antara TNI AU dan Angkatan Udara Prancis.

Baca Juga: Pecatan TNI AD Yotam Buriangge Jadi Eksekutor Pembantaian 7 Penambang Emas di Yahukimo

Sebagai informasi, medali penghargaan dari Prancis ini bukanlah yang pertama diraih oleh Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Pada Mei tahun lalu, KSAU juga dianugerahi Medali Legion of Merit dari pemerintah Amerika Serikat. Medali tersebut diberikan sebagai penghargaan atas jasa, prestasi, dan pengabdian bagi negara.

Selaras dengan hal tersebut, KSAU turut dinilai sebagai sosok yang memberikan sumbangsih luar biasa dalam mempererat hubungan TNI AU dan Angkatan Udara AS sebagai bagian dari upaya memelihara perdamaian di kawasan Indo-Pasifik. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER