Sabtu, 20 April 2024

Kodiklatal Jadi Tuan Rumah Gladi Posko Latihan Armada Jaya 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komando Pembinaan Doktrin dan Pendidikan TNI AL (Kodiklatal) bakal menjadi tuan rumah gladi posko latihan Armada Jaya XLI 2023.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama sembilan hari, yakni dari 12-20 Juni dengan melibatkan 1.916 personel dari Komando Utama (Kotama) TNI AL.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, mengungkapkan latihan ini akan berlokasi di Laut Jawa, Selat Sapudi, Perairan Bali sampai dengan Perairan Asembagus Jawa Timur.

Baca Juga: 10 Kategori Penghargaan KASAD Award 2023

“Persiapan sudah dilaksanakan dan dalam waktu dekat,” ujar Ali dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Selasa (13/6).

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

Sedangkan untuk tahap manuver lapangan, Ali menjelaskan kegiatan tersebut bakal berlangsung dari 20 Juni-2 Juli. “Kegiatan manuver lapangan kali ini difokuskan pada penembakan senjata khusus TNI AL,” jelasnya.

Dalam latihan Armada Jaya 2023 ini, Ali jugs menyampaikan beberapa penekanan, yaitu untuk mengembangkan kegiatan secara optimal dengan memanfaatkan inovasi, kreativitas dan sinergitas dengan satuan terkait.

Baca Juga: September 2023, Indonesia dan Malaysia Akan Gelar Latma Linud Malindo

“Sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat dicapai,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menekankan para prajurit untuk berpedoman pada prosedur dan mekanisme latihan dengan baik, melaksanakan mitigasi dan manajemen resiko secara cermat.

“Utamakan keselamatan personel dan material untuk mencapai zero accident dengan tidak mengurangi esensi latihan,” tandas Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER