Minggu, 16 Juni 2024

Gelar AFJWG ke-14, TNI AU dan RTAF Bahas Upaya Peningkatkan Kerja Sama Pertahanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Royal Thai Air Force (RTAF) membahas upaya peningkatan kerja sama pertahanan dalam the 14th Air Force Joint Working Group (AFJWG) yang digelar pada 25-28 April 2023 di Yogyakarta.

Pada pertemuan kali ini, delegasi Indonesia dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAU Marsma TNI Wayan Superman. Sementara Deputy Chief of the Air Staff Civil and Special Affairs, Air Marshal Chainat Phonkit bertindak sebagai pimpinan delegasi RTAF.

Baca Juga: Menhan Prabowo Hadiri Ratas Pembahasan Papua di Istana Wakil Presiden

Sejumlah kerja sama yang dibahas oleh kedua angkatan udara pada kesempatan ini meliputi latihan bersama, Subject Matter Expert Exchange (SMEE), pendidikan, kunjungan dan kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan interaksi di antara TNI AU serta RTAF.

TNI AU dan RTAF
Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAU Marsma TNI Wayan Superman dan Deputy Chief of the Air Staff Civil and Special Affairs, Air Marshal Chainat Phonkit. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Diharapkan melalui kegiatan Air Force Joint Working Group ini seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan di antara kedua Angkatan Udara dapat terkoordinir serta terlaksana dengan baik dan tetap mengutamakan rasa persahabatan kedua negara yang sama-sama anggota ASEAN,” demikian tulis TNI AU dalam Instagram @militer.udara.

Baca Juga: Silahturahmi Idul Fitri, Prabowo, Kasad, dan Kasau Diskusikan Situasi Terkini

Nantinya, hasil diskusi AFJWG ke-14 ini akan menjadi acuan perencanaan kegiatan kedua angkatan udara untuk periode 2023 sampai 2025. Selain menghadiri AFJWG, rombongan delegasi RTAF juga berkesempatan mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Candi Borobudur, dan Keraton Yogyakarta. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER