Sabtu, 20 April 2024

Danpasmar 2 Lepas Satgas Ambalat XXIX dan Latgabma Talisman Sabre 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y Rudy Sulistyanto melepas keberangkatan Satgasmar Ambalat XXIX dan latihan gabungan bersama Talisman Sabre 2023, Sidoarjo, Selasa (4/7).

Satgasmar Ambalat XXIX di bawah pimpinan Kapten (Mar) Presly Brisky Musak selaku Dansatgas, bakal melaksanakan penugasan di wilayah Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

Sedangkan prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam latihan gabungan bersama Talesman Sabre 2023 yang dipimpin Letda (Mar) M Rhesakti B akan bergabung dengan prajurit Marinir Jakarta untuk melaksanakan latihan di Australia.

Baca Juga: Wujud Sinergisitas dan Soliditas, Pimpinan TNI dan Jajaran Polda Sumsel Rayakan HUT ke-77 Polri

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan tugas adalah sesuatu yang mulia, karena pada dasarnya sebagai prajurit adalah berlatih dan bertugas.

Marinir
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

“Saya yakin karakter prajurit Marinir akan selalu kalian bawa untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Rudy dikutip dari keterangan Dispen Kormar.

Kepada Satgasmar Ambalat, Rudy mengingatkan agar selalu jaga nama baik diri sendiri, satuan, kompak, ddan saling melindungi serta mengingatkan supaya tugas bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: Aster KSAD : TMMD Program Bersama Komponen Bangsa

“130 orang berangkat, pulang sehat lengkap 130 itu doa kita semua, jaga kesehatan di sana, manfaatkan waktu untuk olahraga dan jaga sinergitas dengan satuan samping,” tegas Rudy.

Marinir
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Kemudian, Rudy juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepada prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Latgabma Talisman Sabre 2023.

“Kalian beruntung ditunjuk untuk melaksanakan latgabma Talisman Sabre, maka dari itu siapkan fisik dan mental karena kalian akan berlatih dengan prajurit-prajurit dari negara lain, tunjukkan sikap karakter prajurit Marinir,” kata Rudy.

Baca Juga: Kapal Survei TNI AL KRI Dewa Kembar-932 Berganti Komandan

Rudy mengatakan, latihan ini adalah pengalaman yang berharga, oleh karena itu ia menekankan para prajurit untuk menyerap ilmu, melihat, dan mengingat apa yang dilakukan selama latihan dan diharapkan nantinya bisa diterapkan di satuan masing-masing.

“Selamat bertugas dan berlatih serta jaga kesehatan,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER