Senin, 15 April 2024

Bendera Merah Putih Sepanjang 2.023 Meter Dibentangkan di Jayawijaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menyambut HUT RI Ke-78 di Jayawijaya, 5000 orang terdiri dari perwakilan ASN Pemprov Papua Pegunungan dan Pemkab Jayawijaya, TNI-Polri, kelompok masyarakat, mahasiswa serta siswa-siswi sekolah dasar hingga tingkat menengah atas membentangkan bendera merah putih sepanjang 2.023 meter.

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip dalam keterangan resminya diterima, Kamis, (17/8) mengatakan pembentangan bendera ini dilakukan sepanjang jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena.

Baca Juga: Pesawat TNI AL Laksanakan SAR Kecelakaan Kapal di Perairan Pulau Fani

“Pembentangan bendera ini untuk menggelorakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat Papua Pegunungan. Diharapkan kita terus menggelorakan semangat ini dan selalu mensyukuri kemerdekaan NKRI yang telah memasuki tahun ke-78, bendera merah putih merupakan identitas dan simbol bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dipertahankan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Athenius.

Dia menambahkan, beragam kegiatan digelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme, termasuk pembentangan bendera sepanjang 2.023 meter.

Baca Juga: Singgung Pembebasan Sandera di Papua, Ini Pesan Kasum TNI untuk Koopssus

“Ini merefleksikan betapa sulitnya para pahlawan merebut kemerdekaan untuk mengibarkan bendera merah putih,” kata Dandim.

“Perjuangan para pahlawan belum selesai, sekarang giliran kita untuk selalu menjaga supaya bendera merah putih selalu berkibar di ibu pertiwi khususnya Papua Pegunungan,” imbuhnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER