Senin, 15 April 2024

Belarusia Gelar Latihan Militer di Perbatasan Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Belarusia mengatakan bahwa angkatan bersenjatanya telah menggelar latihan militer di wilayah yang berbatasan dengan Ukraina dan anggota Uni Eropa, Lituania dan Polandia.

Baca Juga: Serpihan Drone Rusia Ditemukan di Rumania

Dilansir dari Mil.by, laman resmi Kemhan Belarusia, Selasa (2/4), latihan itu digelar selama tiga hari di wilayah Gomel dan Grodno. Tujuannya untuk melatih para pasukan pertahanan dalam mempertahankan wilayah perbatasan sekaligus bertindak ketika mengalami ancaman militer.

“Latihan berfokus untuk menilai kesiapan komandan satuan militer pasukan teritorial dalam melaksanakan tugas latihan tempur, serta melatih personel dalam melaksanakan tugasnya menjaga pertahanan,” kata Kemhan Belarusia.

Baca Juga: Korut Luncurkan Rudal Balistik Jarak Menengah

Belarusia merupakan sekutu Rusia dan mendukung operasi militernya ke Ukraina. Oleh sebab itu, hubungan Belarusia meregang dengan beberapa negara tetangganya termasuk Ukraina selama beberapa tahun terakhir. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER