Senin, 15 April 2024

Sejumlah Tank Amfibi 2 Marinir Gempur Bukit Bantolo Surabaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Batalyob Tank Amfibi (Yontankfib) 2 Marinir mengerahkan sejumlah kendaraan tempur tank untuk mendukung latihan taktis dan pemeliharaan tempur yang digelar Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav) Marinir di Bukit Bantolo, Surabaya, Senin (1/4).

Para siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) XLIII/I dasar golongan kejuruan Kavaleri mendapatkan pembekalan karakteristik tank BMP 3F, PT 76 (M) dan kendaraan bengkel jenis TRM 80 (URAL 4320).

Baca Juga: Akmil Renovasi Dua Gedung Bersejarah, Mainhall Gatot Soebroto dan Gedung Leo Kailola

Selain itu, para siswa mengenal jenis-jenis yang melekat pada kendaraan tempur, meliputi senjata GPMG, PKT kaliber 7,62 mm, Canon 30 mm, Canon 90 mm, Canon 100 mm dan sistem kendali senjata BMP 3F maupun PT 76 (M).

Dikmata XLIII/I
(Foto: Dok. Pasmar 2)

Komandan Yontankfib 2 Marinir Letkol (Mar) Alfredo Yowel Antaribaba menyampaikan prajurit-prajurit muda Kavaleri harus mampu mengawaki dan merawat kesenjataan yang melekat pada kendaraan tempur dengan baik.

“Serta keterampilan mengoprasionalkan dengan taktik bertempur menggunakan kendaraan tempur sebagai bekal awal mendarmabaktikan diri di satuan masing-masing,” ujar Alfredo dikutip dari keterangan Pasmar 2, Selasa (2/4).

Baca Juga: Kemhan Ungkap Rencana Kembangkan Lahan Food Estate di Merauke, Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Ia pun juga menekankan kepada para instruktur agar siswa diberi pendidikan secara maksimal dan memperoleh ilmu pengetahuan yang cukup.

“Arahkan dan beri kebanggaan supaya apa yang didapat hari ini menjadi motivasi dan kebanggaan menjadi prajurit Kavaleri yang profesional di lingkungan Korps Marinir TNI AL,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER