Senin, 15 April 2024

Ratusan Prasis Ikuti Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-87, Bentuk Sikap dan Mental Tamtama

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 624 prajurit siswa (Prasis) mengikuti pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI Angkatan Udara (TNI AU) angkatan ke-87 yang dilaksanakan selama lima bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 403 Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Pendidikan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Ridha Hermawan melalui upacara militer yang digelar di Lapangan Dirgantara, Sabtu (30/3).

Baca Juga: Kemhan Ungkap Rencana Kembangkan Lahan Food Estate di Merauke, Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Dalam amantanya, Ridha mengatakan, pendidikan Semata PK TNI AU pada hakikatnya bertujuan untuk membentuk warga sipil menjadi prajurit TNI AU dengan sikap, mental, serta perilaku prajurit yang didasari oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI. Dengan demikian, kata Danlanud Adi Soemarmo, para Prasis akan memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar prajurit golongan tamtama.

Komandan Lanud Adi Seomarmo, Marsma TNI Ridha Hermawan
Komandan Lanud Adi Seomarmo, Marsma TNI Ridha Hermawan saat melakukan tradisi penyiraman air bunga kepada perwakilan Prasis sebagai simbol dibukanya pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-87. (Foto: Dok. instagram @lanudadiseomarmo)

“Selamat belajar dan berlatih di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Semua prajurit siswa diharapkan dapat beradaptasi dengan lingkungan pendidikan dengan baik dan cepat,” kata Ridha, dikutip Selasa (2/4).

Baca Juga: Sejumlah Tank Amfibi 2 Marinir Gempur Bukit Bantolo Surabaya

Ia juga berharap, ratusan Prasis tersebut dapat mematuhi semua aturan yang berlaku di lingkungan pendidikan agar seluruh proses pendidikan dapat terlaksana dengan baik serta lancar sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Sebagai salah satu bentuk komitmen, Prasis turut mengucapkan janji siswa di hadapan Komandan Lanud Adi Soemarmo. Janji tersebut, lanjut Danlanud, bukan sekadar simbol, tetapi harus disertai dengan kesadaran serta ketulusan hati untuk melaksanakannya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER