Senin, 15 April 2024

Personel Lanud RSA Bantu Evakuasi Medis Warga Natuna, Wujud Nyata ‘TNI AU Peduli’

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna mengerahkan personelnya untuk membantu proses evakuasi udara terhadap seorang pasien yang membutuhkan perawatan medis mendesak.

Dalam prosesnya, personel Lanud RSA dibantu dengan satu unit pesawat Casa A-2104 asal Skadron Udara 4. Pesawat melakukan take off dari Lanud Raden Sadjad Natuna menuju Lanud Hang Nadim, Batam. Setelah itu, pasien akan dievakuasi ke rumah sakit dengan fasilitas yang memadai serta lebih lengkap.

Baca Juga: Sejumlah Tank Amfibi 2 Marinir Gempur Bukit Bantolo Surabaya

“Pasien atas nama Hajamin, laki-laki berusia 52 tahun, berasal dari Desa Ceruk, Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, menderita tumor; penyumbatan pembuluh darah; dan batu ginjal,” tulis Penerangan Lanud RSA dikutip dari keterangan foto instagram @lanud_radensadjad, Selasa (2/4).

Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar mengatakan, evakuasi medis ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata dari program ‘TNI AU Peduli’.

Baca Juga: Ratusan Prasis Ikuti Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-87, Bentuk Sikap dan Mental Tamtama

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan sumber daya yang dimiliki oleh TNI AU,” kata Danlanud RSA.

Ia menambahkan, TNI AU selalu siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam kondisi darurat seperti evakuasi medis ini. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER