Rabu, 22 Mei 2024

Beginilah Respon Tentara Prancis Saat Mencicipi Ransum TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – “Saya mencoba biskuitnya wow, Très Délicieux enak, lihat ini ukuran biskuitnya besar, ini manis tapi tidak terlalu manis, lalu rasa coklat sangat terasa dan ini cukup bagus,” begitulah respon Mayor Alban (Staf Kantor Athan Prancis di Indonesia dan Lieutenant Felix (Staff from French troops in New Caledonia), saat berkesempatan mencicipi Naraga Plus dan Eprokal Plus yang merupakan ransum TNI, disela-sela pelaksanaan latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) 2023 di Puslatpur 5 Marinir, Baluran Jawa Timur, Senin (11/9/2023).

Untuk serealnya, lanjut tanggapan Mayor Alban rasanya lebih sedikit manis, namun manisnya terasa pas tidak terlalu manis dan ada sedikit rasa kopi dengan susu.

Baca Juga: 1000 eks Pejuang Timor-Timur Dapat Piagam Penghargaan dan Pin Patriot Bela Negara dari Kemhan

“Rasa kopinya tapi tidak terlalu kuat dan ini sangat enak, untuk packaging ransumnya berbeda dengan ransum Prancis, tapi isinya hampir mirip dengan ransum Prancis,” tambah Mayor Alban.

Sementara itu, Lettu Mar Debby Risky Ardiansyah (Prajurit Yonif 6 Marinir Brigif 1 Pasmar 1) dan Major Martin Hadley (Public Affairs Officer, Australian Army), mengungkapkan rasa menu utama nasi ayam taliwang sangat kaya akan bumbunya.

Baca Juga: HUT ke-78, KSAL Ingin Peningkatan Kemampuan Modernisasi Alutsista untuk TNI AL

“Rasa nasi ayam taliwang ini kaya akan rasa sehingga sangat terasa bumbunya, makanan khas lombok ini tidak pedas dan enak, saya akan mempromosikan kepada prajurit Australia bahwa menu ransum ini enak,” kata Major Martin.

“Untuk menu utama nasi, sebelum disantap cukup dipanaskan dengan mrenggunakan kantung pemanas ransum, ini sangat simpel dan praktis untuk prajurit,” tambah Major Martin. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER