Selasa, 21 Mei 2024

1000 Orang Ikuti Kirab Bendera Merah Putih di Puncak Jaya

BACA JUGA

Puncak Jaya, IDM – Dalam menyongsong HUT kemerdekaan RI Ke-78, terlihat ribuan masyarakat berbondong-bondong dari semua kalangan mengenakan baju merah dan putih memadati Kantor Bupati Puncak Jaya dan sekitarnya untuk mengikuti acara kirab bendera merah putih di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (6/8).

Pelaksanaan kirab bendera merah putih merupakan pertama kalinya diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan mengenakan baju merah dan putih serta bendera merah putih di tangan, ribuan peserta dari semua elemen, TNI-Polri, Ormas, Komunitas pecinta motor serta masyarakat umum ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Aksi Batalyon Zipur 10 Kostrad di Latihan Gabungan TNI Tahun 2023

Kegiatan kirab bendera merah putih tersebut dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang dan dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Puncak Jaya Bapak Tumiran beserta unsur Forkopimda dan para Dansatgas. Dalam pelaksanaan kirab bendera tersebut, Satgas Yonif RK 115/ML turut serta dalam pelaksanaan kegiatan dengan masyarakat, serta menempatkan unsur pengamanan bersama aparat kewilayahan dan Satgas lainnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel gabungan di depan Kantor Bupati Puncak Jaya dan dilanjutkan pawai menuju alun-alun Puncak Jaya sambil mengibarkan bendera merah putih. Setelah rangkaian kirab bendera selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan, seperti sambutan Pj. Bupati Puncak Jaya, pelepasan balon berwarna merah dan putih, konvoi kendaraan trail dan RX King, serta pasar murah dan pembagian door prize untuk masyarakat.

Baca Juga: Sekretaris Bainstrahan Kemhan Buka Focus Group Discussion Ancaman Peperangan Hibdrida

Tampak terlihat antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, dikarenakan di Kabupaten Puncak Jaya sangat jarang diadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah yang sangat besar dalam acara yang sangat meriah. Terlebih lagi, dengan digelarnya pasar murah dan pembagian doorprize menambah kegembiraan bagi masyarakat dalam kemeriahan HUT kemerdekaan RI tahun 2023. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER