Selasa, 28 Mei 2024

Zelensky Puji Keberhasilan Pasukannya di Kota Bakhmut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji pasukannya yang disebut terus mempertahankan wilayah dan memukul mundur pasukan Rusia dari Kota Bakhmut. Menurutnya, perjuangan pasukan militer dan harapan warga sipil merupakan faktor utama Ukraina dapat menang atas Rusia.

“Saya berterima kasih kepada setiap prajurit kami, kepada semua pembela kami, pria dan wanita, karena telah memberi kami berita yang telah dinantikan. Kerja bagus, prajurit di sektor Bakhmut!” kata Zelenskiy dalam sebuah video yang diunggah di laman resmi Kepresidenan Ukraina, President.gov.ua pada Selasa (6/6).

Baca Juga: Jet Tempur F-16 AS Kejar Pesawat Cessna Citation, Ada Apa?

Zelensky tidak menjelaskan rincian lebih lanjut terkait kondisi di Bakhmut. Namun, ia mengungkapkan bahwa pasukan Rusia telah melemah ketika kekuatan militer Ukraina semakin kuat.

“Kami melihat betapa histerisnya Rusia melihat setiap langkah yang kami ambil di sana, setiap posisi yang kami pertahankan. Mereka tahu bahwa Ukraina akan menang,” ujarnya.

Baca Juga: AS Sebut Sikap Cina Makin Agresif, Ini Sebabnya

Sebelumnya, komandan pasukan darat Ukraina Oleksandr Syrskyi, mengatakan pasukannya terus bergerak maju di Bakhmut. Sedangkan, Pasukan Wagner sempat mengklaim telah merebut kota Bakhmut, yang dianggap sebagai batu loncatan untuk mencapai kota-kota lain di wilayah Donbas Ukraina yang masih berada di luar kendalinya. Banyak pihak intelijen yang memperkirakan, korban tewas maupun terluka dari kedua negara telah mencapai ribuan. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER