Sabtu, 2 Maret 2024

Wujud Sinergisitas, KSAU Hadiri Apel Dansat TNI Tahun 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebagai pucuk pimpinan TNI Angkatan Udara (TNI AU), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hadir dalam kegiatan Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI tahun 2023 yang digelar di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Sabtu (28/1).

Apel yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan turut dihadiri oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali ini sekaligus menjadi wujud sinergisitas TNI.

Dalam amanahnya, Yudo berpesan agar ketiga matra TNI selalu solid dan menyatukan komitmen untuk melaksanakan berbagai tugas di tahun 2023 dengan aman, baik dan lancar.

“Tugas Panglima TNI adalah sebagai pengguna kekuatan, sedangkan yang menyiapkan dan merawat kekuatan tersebut adalah tiap-tiap matra angkatan, baik personel maupun alutsistanya” jelas Yudo seperti dikutip dari keterangan Dispenau, Senin (30/1).

Sementara itu, membahas perihal anggaran, Panglima TNI juga menekankan tentang pemenuhan hak-hak prajurit. Ia menegaskan hak prajurit harus diberikan sesuai dengan porsinya, tidak boleh ada pengurangan. Dengan demikian, hal tersebut akan mendukung tugas mereka di lapangan.

Baca: Kontingen Garuda UNIFIL Jadi Juara Bertahan SASCO di Lebanon

Yudo pun turut berpesan kepada jajaran petinggi TNI yang hadir dalam Apel Dansat TNI kali ini untuk tetap menjaga netralitas TNI jelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2024. “Jangan sampai TNI terlibat politik praktis, TNI harus netral demi kedaulatan negara dan keamanan NKRI,” tegas Panglima TNI.

Saat mendampingi Panglima TNI di Akmil, KSAU pun tampak menghadiri sejumlah kegiatan lainnya seperti olahraga bersama, meninjau drumband serta museum Akmil, dan naik menuju puncak gunung Tidar. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER