Selasa, 5 Maret 2024

Usulan Dankormar Dijabat Bintang Tiga, KSAL: Mudahan-mudahan Dipercepat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali berharap proses usulan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dijabat oleh bintang tiga alias Letnan Jenderal (Letjen) dapat dipercepat.

“Mudah-mudahan dipercepat lah, harapan saya begitu,” kata Ali usai acara penyerahan 293 kendaraan dinas di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Jumat (5/10).

Sebelumnya, Ali mengungkapkan naskah usulan itu telah lolos di tingkat pertama, Mabes TNI dan tingkat kedua, Kementerian Pertahanan (Kemhan), dan saat ini tengah sampai ke presiden.

Baca Juga: 85 Prajurit Satgas Yonmek XXIII-Q/UNIFIL Naik Pangkat di Lebanon

“Harapannya, ya sudah (ditindaklanjuti presiden). Kita sudah koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), kemudian dengan pihak istana juga sudah,” ungkap Ali.

Rencana Dankormar dijabat oleh bintang tiga sudah ada sejak Jenderal (Purn) Andika Perkasa masih menjabat sebagai panglima TNI. Saat itu, Andika Perkasa mengatakan, masih menunggu keputusan Jokowi mengenai validasi organisasi tersebut.

Baca Juga: TNI AL Punya 293 Kendaraan Dinas Baru Usai Pengadaan Terakhir 15 Tahun Lalu

Saat ini jabatan Dankormar dikomandoi oleh Mayor Jenderal (Mayjen) (Mar) Nur Alamsyah. Namun, per 27 September kemarin, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mempromosikan jenderal bintang dua itu menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal).

Sementara posisi Dankodiklatal yang sebelumnya dijabat Letnan Jenderal (Letjen) (Mar) Suhartono kini mengemban jabatan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) TNI. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER