Minggu, 16 Juni 2024

Pangkostrad Lantik Mayjen TNI Anton Yuliantoro Jadi Pangdivif 2 Kostrad

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad kepada Mayjen TNI Anton Yuliantoro di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa, (23/4).

Serah terima jabatan yang dilaksanakan ini, merupakan proses alih tugas dan jabatan yang alami terjadi di lingkungan Kostrad khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi pejabat yang bersangkutan.

Baca Juga: TNI AD Groundbreaking Pembangunan Hemodialisa Center RSPAD 

Usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) dari satuan Yonif 502/UY/18/2 kostrad, Para Motor dari Brigif 18/Trisula/2 Kostrad, dilanjutkan dengan Parade Defile pasukan upacara dan Alutsista dari masing-masing Satjar Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.

Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa
(Foto: Dok. Penkostrad)

“Jabatan boleh berganti, pangkat pun bisa berubah, tapi ada satu nilai yang tidak akan bisa berubah, yakni nilai ikatan batin. Ikatan batin yang pernah kita perbuat dan kita toreh dimanapun kita bertugas, itulah yang akan selalu diingat dan dikenang oleh semua orang dan saya berpesan tidak hanya pimpinan dengan pimpinan saja, tapi semua prajurit baik pimpinan dengan yang dipimpin agar tetap sambung tali silaturahmi dimanapun kita bertugas,” ujarnya.

Baca Juga: Commander of The 2nd PDF Singapore Panen Jagung di Binjai

Di sisi lain, Pangkostrad juga mengungkapkan bahwa Divisi Infanteri 2 Kostrad ini adalah kebanggaan Kostrad,  Divisi Infanteri 2 Kostrad ini mewarnai TNI Angkatan Darat, karena disinilah like a soldier itu terlihat. Kekuatan utama TNI Angkatan Darat adalah prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad, oleh karena itu pertahankan dan tunjukkan terus tekad kita untuk selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER