Sabtu, 20 April 2024

Trudeau Tegaskan Komitmen Kanada Bantu Ukraina dengan Perluas Latihan Militer

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Perdana Menteri (PM) Justin Trudeau menegaskan komitmen Kanada untuk memberikan banyak dukungan kepada Ukraina dengan memberi pelatihan militer.

Hal tersebut disampaikan Trudeau dalam konferensi persnya di sela-sela acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) para pemimpin Kelompok Tujuh (G7) di Hiroshima, Jepang, Minggu (21/5).

Baca Juga: Jepang akan Kirim Bantuan Militer ke Ukraina

“Termasuk (Kanada) akan terus melatih tentara dan berpotensi memperluas pelatihan untuk pilot Ukraina,” ujar Trudeau dilansir dari Reuters, Senin (22/5).

Justin Trudeau, Volodymyr Zelenskyy
(Foto: Dok. Official Photographer Prime Minister Canada)

Trudeau dan para pemimpin lainnya dari G7 yang mencakup Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Inggris, Prancis, dan Italia, telah mengirimkan sinyal kepada Rusia bahwa mereka akan terus bersama Ukraina dengan meningkatkan dukungan.

Baca Juga: Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Korsel dan Jerman akan Bentuk Perjanjian Berbagi Informasi Intelijen

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden turut menyampaikan apresiasinya atas program pelatihan sekutu bersama yang rencananya melatih pilot Ukraina untuk mengoperasikan jet tempur F-16. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER