Kamis, 30 Mei 2024

TNI AD Berangkatkan 1.638 Keluarga Mabesad Mudik Bersama ke Jawa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers KSAD) Mayjen TNI Darmono Susastro, memberangkatkan 1.638 personel militer dan PNS Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Selasa (18/4).

Ribuan keluarga besar Mabesad tersebut berangkat menggunakan 36 unit bus dari PT Arwana Citra Mulia Tbk, PT Sinde Budi Sentosa serta PT Eka Sari sebagai penyedia armada bus. Pemudik berangkat dari Mabesad, Jakarta, menuju beberapa kota di Pulau Jawa.

Baca Juga: Prajurit TNI AD Bangun Rumah Baca bagi Anak Perbatasan Indonesia-Malaysia

Darmono menyampaikan, mudik bersama Idul Fitri 2023 ini patut disyukuri. Hal ini dikarenakan beberapa tahun lalu masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik lebaran dan bertemu keluarga di kampung halaman akibat pandemi Covid-19.

mudik bersama
(Foto: Dok. Dispenad)

“Selain meringankan para pemudik dalam hal biaya transportasi, mudik bersama secara terkoordinir juga mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi,” ujar Darmono dikutip dari keterangan Dispenad.

Baca Juga: Panglima TNI Naikkan Status Operasi di Papua Jadi Siaga Tempur

Mudik bersama, lanjutnya, juga dapat meminimalisir kepadatan kendaraan di jalan raya serta terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Saya berharap seluruh rombongan dapat tiba di tujuan masing-masing dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER