Senin, 15 April 2024

Prajurit TNI AD Bangun Rumah Baca bagi Anak Perbatasan Indonesia-Malaysia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Personel Kipur II Pos Gabma Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Malaysia Batalyon Infanteri (Yonif) 621/Manuntung, membangun rumah baca dan taman bermain di Desa Seikapal, Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (16/4).

Dansatgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif 621/Manuntung Letkol (Inf) Deny Ahdiani Amir, menyampaikan rumah baca dan taman bermain tersebut dibangun di bekas balai dusun. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan minat baca siswa maupun masyarakat di wilayah perbatasan.

“Demi terciptanya masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Deny dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (18/4).

Baca Juga: Prajurit Yonko 464 Kopasgat Akhiri Tugas PBB Monusco-38 D Kongo

Ia menjelaskan, Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif 621/Manuntung juga memberikan bantuan buku bacaan tentang ilmu pengetahuan, komik, novel, dan juga buku dongeng. “Kami juga memberikan buku untuk menggambar dan mewarnai,” jelasnya.

Satgas Pamtas
(Foto: Dok. TNI AD)

Deny menilai, rumah baca dan taman bermain adalah sarana penting untuk membentuk karakter dan wawasan anak. Hal tersebut dapat terlihat dari minat terhadap buku atau bacaan.

“Kami berharap pembangunan rumah baca dan taman bermain ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat perbatasan, khususnya Desa Seikapal,” ujar Deny.

Baca Juga: TNI AL Berangkatkan Peserta Mudik Gratis Melalui Jalur Laut, Darat dan Udara

Sementara itu, seorang guru SDN 2 Seimanggaris Yohanes Carlos, mengaku bangga dengan kepedulian dari prajurit TNI AD tersebut. Ia yakin, buku-buku dan alat mewarnai yang diberikan bakal bermanfaat bagi masyarakat Desa Seikapal.

“Masyarakat bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan seiring dengan kemajuan yang sangat pesat ini,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER