Minggu, 14 April 2024

Temui Stakeholders Sulses, Bakamla Zona Tengah Bahas Pembangunan Kantor SPD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Zona Bakamla Tengah, Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto mengunjungi sejumlah instansi di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (8/6).

Melansir keterangan dari Bakamla RI, Jumat (9/6) sejumlah instansi tersebut meliputi kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Polda Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga: Tradisi Tarik Meriam 76 Mm di Yonarmed 13/Nanggala

Selain untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin sejauh ini, Octavianus mengatakan langkah tersebut juga dilakukan untuk melanjutkan kerja sama terkait rencana pembangunan Kantor Sistem Peringatan Dini (SPD) di Kawasan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

“Rencana akan dibangun Kantor SPD Bakamla RI sebanyak 35 titik di Seluruh wilayah Indonesia dan akan ada 12 titik di wilayah kerja Zona Bakamla Tengah, salah satunya di Untia Kota Makassar, ” ujar Octavianus.

Baca Juga: MNEK 2023: Manuver Sea Phase 25 Kapal Perang di Perairan Makassar

Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto pun menyambut baik rencana tersebut. Ia berharap hal itu dapat membuat Makassar menjadi kota besar yang diperhitungkan.

“Merupakan rencana yang baik Bakamla RI mendirikan SPD, diharapkan kedepannya Makassar akan memiliki positioning yang lebih bagus lagi,” kata Ramdhan. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER