Minggu, 16 Juni 2024

Rusia Luncurkan Iklan untuk Rekrut Tentara Tambahan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rusia meluncurkan sebuah kampanye video untuk menarik minat warga negaranya bergabung perang di Ukraina. Dalam video itu disebutkan bahwa mereka yang turut berjuang termasuk golongan pria sejati.

Dilansir dari Reuters, Jumat (21/4), iklan tersebut diatur dengan musik yang menggugah semangat dan disebarluaskan di salah satu media utama Rusia. Mereka yang bersedia menandatangani kontrak untuk bergabung dijanjikan gaji sebesar 204.000 rubel (sekitar Rp 37 juta) per bulan.

Dalam video, tampak seorang pria di supermarket berseragam militer memegang senapan dengan pertanyaan, “Apakah ini jenis pahlawan yang kamu impikan?”

Baca Juga: Tentara bayaran Wagner Sangkal Terlibat Konflik di Sudan

Dalam cuplikan lainnya juga diperlihatkan seorang instruktur gym sedang membantu klien mengangkat beban, dan seorang supir taksi yang berubah menjadi tentara lengkap dengan senjata.

“Seperti apa kekuatanmu digunakan? Kamu pria sejati. Jadilah pria sejati,” kata iklan tersebut.

Poster pun bermunculan di Ibu Kota Rusia dalam beberapa pekan terakhir yang bertuliskan “Profesi kami adalah membela Tanah Air.”

Baca Juga: Kapal Rusia Diduga Merencanakan Sabotase di Laut Utara

Poster-poster itu mengatakan bahwa pihak militer sedang mencari penembak, penyapu ranjau, petugas medis militer, pengemudi dan komandan tank. Semuanya dikemas dengan timbal balik “rasa hormat, profesi yang terhormat, dan gaji yang layak.”

Iklan itu pun sejalan dengan laporan dari intelijen Inggris yang menduga Pemerintahan Putin berusaha untuk merekrut hingga 400.000 tentara secara sukarela untuk memperkuat pasukannya di Ukraina. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER