Sabtu, 15 Juni 2024

Puspomau Kerahkan Ratusan Personel untuk Bantu Pengamanan VVIP KTT ASEAN 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Pusat Militer TNI Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Pipik Krispiarto mengungkap pihaknya siap mendukung pengamanan VVIP KTT ASEAN ke-43 yang akan digelar di Jakarta pada 5 sampai 7 September 2023 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Pipik saat memimpin upacara pelepasan 111 prajurit satuan tugas (Satgas) Pomau untuk mendukung pengamanan konferensi ini pada Jumat (1/9) lalu di Jakarta.

Baca Juga: 40 Personel TNI AU Rampungkan Pembekalan Ground Handling Pesawat Hawk 109/209 dan F-16

Kepada ratusan personelnya, Danpuspomau berpesan agar mereka dapat melaksanakan tugas ini dengan baik lantaran mereka adalah prajurit terbaik yang dipilih dan dipercaya untuk mewakili TNI, khususnya Puspomau.

KTT ASEAN
Personel Puspomau yang dikerahkan untuk pengamanan KTT ASEAN ke-43 tahun 2023. (Foto: Dok. Dispenau)

“Saya minta seluruh prajurit Pomau untuk menunjukkan performa terbaiknya dalam tugas ini, guna membuktikan eksistensi Polisi Militer TNI Angkatan Udara,” pesan Danpuspomau.

“Jaga kehormatan diri dan kehormatan kalian sebagai perwakilan TNI AU,” sambungnya.

Baca Juga: Patroli Tempur, Prajurit Marinir Bersama AD Singapura dan Jepang Telusuri Hutan Selogiri

Pada kesempatan yang sama, Marsma TNI Pipik juga berkesempatan untuk mengecek kesiapan prajurit Pomau beserta perlengkapan yang akan mereka gunakan dalam tugas nanti. Melansir keterangan Dispenau, Minggu (3/9), tugas-tugas yang akan mereka kerjakan nantinya meliputi pengawalan VVIP serta pengamanan objek vital.

Selain itu, satgas juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas. Secara umum, nantinya akan ada 11 satuan tugas yang dikerahkan untuk mendukung kelancaraan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 tahun 2023. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER