Senin, 15 April 2024

Prajurit Satgas Pamtas Mobile Indonesia-Papua Nugini Perdalam Materi Operasi Perintah Tempur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Personel Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Mobile Indonesia-Papua Nugini 2024 menerima pembekalan materi terkait operasi perintah tempur di Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (2/2).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 11 Marinir Letkol (Mar) Rowin Zummy Simarmata memberikan materi perintah operasi tempur untuk menghancurkan sasaran musuh di ketinggian medan jalan poros hingga galian tanah.

Baca Juga: Melintasi Teluk Aden, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Dijadwalkan Tiba di Mesir pada 14 Februari

Pembekalan tersebut bertujuan memberikan motivasi dan membangkitkan semangat serta militansi bertempur bagi para prajurit yang akan turun ke daerah rawan Papua dan sekitarnya.

Rowin menyampaikan kepada para prajuritnya agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Perhatikan perkiraan keadaan taktis dan medan. Harapan saya, semoga pergi lengkap sehat dan pulang dengan selamat,” ujarnya, dikutip dari keterangan Pasmar 3, Senin (5/2).

Baca Juga: Lanud Roesmin Nurjadin Bersiap Jadi Homebase Rafale

Ia juga menekankan kepada para prajuritnya agar menjadi petarung yang mampu mengibarkan panji-panji Korps Marinir.

“Petarung yang bukan jagoan kandang, tetapi benar-benar prajurit petarung di daerah latihan dan prajurit petarung di daerah operasi,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER