Selasa, 25 Juni 2024

Prajurit Mabesal Raih Gelar Juara Umum di Pekan Olahraga Wilayah Barat TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) 2023 resmi ditutup usai digelar sejak 10 Juli. Dalam ajang tersebut, tim dari Markas Besar TNI AL (Mabesal) keluar sebagai juara umum.

Melansir keterangan dari Dispenal Sabtu (15/7), Mabesal keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu dari tiga cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Baca Juga: Hadiri RIAT 2023, KSAU Gelar Pertemuan Bilateral dengan Sejumlah Pimpinan Angkatan Udara

Tiga cabor tersebut adalah sepakbola, tenis lapangan dan bola voli. Setelah Mabesal, urutan kedua ditempati oleh Koarmada RI dengan perolehan 1 emas, 4 Perak dan 1 Perunggu. Kemudian pada posisi ketiga diraih Korps Marinir dengan perolehan 1 emas, 3 perak serta 3 perunggu.

Wakil Komandan Pushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto mengatakan kemenangan yang diraih para personel satuan TNI AL menunjukkan kemampuan dan potensi yang perlu terus digali. Ia menyebut laga tersebut sekaligus mengasah ketangguhan prajurit.

Baca Juga: KSAD Ingatkan Jaga Nama Baik TNI AD dan Indonesia Saat Laksanakan Tugas

“Jadikanlah hasil dari event olahraga ini sebagai tolok ukur dan menjadi momentum untuk memperbaiki kekurangan, mengasah kelebihan dan mengarahkan energi kita ke arah pencapaian prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang,” kata Budi. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER