Minggu, 16 Juni 2024

Prajurit Denhanud 467 Kopasgat Torehkan Prestasi dalam Danjen Kopassus Shooting Championship 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sejumlah prajurit Denhanud 467 Kopasgat berhasil menorehkan prestasi pada ajang menembak Danjen Kopassus Shooting Championship 2023 yang digelar di lapangan tembak Markas Grup 2 Kopassus, Surakarta, Jawa Tengah, pada 19 sampai 21 Mei 2023.

Dikutip dari Penerangan Kopasgat dalam akun instagram @kopasgat_tniau, Senin (22/5), prajurit Hardha Dedali tersebut berhasil meraih gelar juara 2 pada kategori senapan perorangan 100 M standar 3 sikap dan senapan beregu 100 M 3 sikap. Sementara itu, pada kategori beregu 300 M open 3 Sikap, Denhanud 467 Kopasgat membawa pulang gelar juara 3.

Baca Juga: Tim Bais TNI Gagalkan Upaya 4 WNI Hendak Jadi TKI Ilegal di Malaysia

Prestasi yang ditorehkan oleh para prajurit dalam ajang bergengsi ini menjadi hasil dari kerja keras dan latihan intens mereka selama ini. Komandan Denhanud 467 Kopasgat Letkol Pas Habib YP sebelumnya berpesan agar para prajurit dapat terus berlatih sehingga nantinya mereka dapat menorehkan tinta emas dan mengharumkan nama satuan, yang notabenenya baru lahir pada tahun 2021 lalu. “Selalu berikan yang terbaik bagi satuan, khususnya Satuan Denhanud 467 Kopasgat,” pungkas Habib.

Dikutip dari berbagai sumber, kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-71 Kopassus yang jatuh pada 16 April. Penyelenggaraan ajang ini telah dimulai sejak tahun 2000 dengan tujuan untuk menjaring bibit petembak nasional.

Baca Juga: KSAL Pimpin Sertijab Sejumlah Jabatan Strategis, Ini Daftarnya

Para peserta kejuaraan memperebutkan Piala Bergilir Danjen Kopassus, Piala Bergilir Wadanjen Kopassus, Piala Bergilir Kiki Shooting Club, serta Piala Bergilir Dan Grup 2 Kopassus. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER