Selasa, 25 Juni 2024

KSAL Pimpin Sertijab Sejumlah Jabatan Strategis, Ini Daftarnya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis matra laut di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Minggu (21/5).

Melansir keterangan Dispenal, Senin (22/5), sejumlah jabatan yang diserahterimakan yakni Koordinator Staf Ahli (Korsahli) KSAL yang semula dijabat Laksamana Muda (Laksda) TNI Tunggul Suropati digantikan oleh Laksamana Muda TNI Rubiyanto.

Kemudian jabatan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) KSAL yang kini dijabat Laksda TNI Budi Setiawan setelah sebelumnya dijabat Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Baca Juga: KSAD: Kekuatan TNI Angkatan Darat Belum Ideal Karena Masalah Anggaran

Selanjutnya, ada jabatan Kadisopslatal diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Eko Wayono kepada Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso. Sementara itu, untuk jabatan Kapusdokal, posisi yang semula diduduki Kolonel Laut (P) Toni Herdijanto kini diisi oleh Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko.

Terakhir, untuk jabatan Kasetumal, tongkat kepemimpinan yang semula dipegang oleh Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto diserahterimakan kepada Kolonel Laut (S) Dr. Hery Setiyo Nugroho.

Baca Juga: Tim Bais TNI Gagalkan Upaya 4 WNI Hendak Jadi TKI Ilegal di Malaysia

Dalam kesempatan tersebut, Ali mengatakan regenerasi kepemimpinan di lingkungan matra laut harus dilakukan sebagai upaya pembinaan organisasi sekaligus memperpanjang kinerja agar terus optimal. Menurutnya, dengan adanya pemimpin baru, artinya pemikiran baru dan strategis akan terus muncul sesuai perubahan lingkungan yang dinamis.

“Kepada para pejabat lama saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian luar biasa. Serta pada pejabat baru saya menyampaikan selamat, semoga kepercayaan tersebut dapat dijawab dengan kinerja dan kontribusi yang lebih baik. Saya sangat yakin, dengan kapasitas yang dimiliki, akan mampu mengemban amanah ini dengan baik,” kata Ali. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER