Kamis, 30 Mei 2024

Peringatan HUT ke-77, Menhan Prabowo Tegaskan Tekad untuk Membangun TNI AU yang Kuat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang digelar di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/4).

Dalam pernyataannya kepada awak media usai acara, Prabowo menegaskan jika Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat. Untuk itu, ia bertekad untuk membangun kekuatan TNI AU dengan memberikan alutsista yang terbaik bagi para penjaga dirgantara nusantara ini.

Baca Juga: Ngabuburit Seru ala Prajurit Kostrad Join Game Bareng Komunitas Sabre Squad

“Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat,” tegas Prabowo.

Ia juga mengapresiasi bagaimana para prajurit TNI AU memiliki disiplin dan keberanian yang tinggi.

HUT TNI AU ke-77.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan HUT TNI AU ke-77. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

“Anggota TNI AU punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka,” ujar Prabowo.

Dalam upacara tahun ini, TNI AU unjuk aksi dengan menyuguhkan sejumlah atraksi, seperti parade, defile pasukan, demo darat dan demo udara yang ditampilkan oleh ribuan prajurit dan puluhan pesawat dengan berbagai tipe.

Baca Juga: Prajurit Kostrad Tangkap Satu Anggota KKB, Diduga Terlibat 4 Aksi Teror

Selain pertunjukkan yang memukau dari para prajurit TNI AU, terdapat satu momen menarik lainnya, yaitu saat Menhan Prabowo tampak berjoget lagu “Ojo Dibandingke”.

Prabowo berjoget dengan sejumlah pejabat negara dan pejabat TNI, seperti di antaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua DPR RI Puan Maharani serta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER