Selasa, 16 April 2024

Ngabuburit Seru ala Prajurit Kostrad Join Game Bareng Komunitas Sabre Squad

BACA JUGA

Salatiga, IDM – Jika masyarakat umum menyelesaikan waktu menunggu buka puasa atau ngabuburit dengan jalan-jalan atau berdiam diri di rumah, hal berbeda dilakukan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Mereka menggandeng Komunitas Salatiga Airsoft Brotherhood (Sabre Squad) melaksanakan join game air soft gun seru secara bersama.

Baca Juga: Etape Pertama Kartika Jala Krida KRI Bima Suci di Batam

Menurut Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi dalam keterangan resminya Penkostrad, Sabtu, (8/4) kegiatan ini sekaligus juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pecinta Air Softgun di wilayah Kota Salatiga.

Airsoft gun
(Foto: Penkostrad)

“Pertama, mereka (Komunitas Sabre Squad) mengenalkan jenis-jenis senjata dan peralatan yang digunakan, kemudian dilanjutkan dengan join game yang melibatkan dua tim untuk saling menyerang dan memperbutkan siapa yang paling cepat menguasai musuh. Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif bagi anggota, menyalurkan hobi permainan dengan sebuah replika senjata. Amunisinya berupa peluru bola plastik berukuran kaliber diameter 6 mm,” kata Subandi.

Lanjutnya olah raga ini sangat menarik karena punya keunikan, memiliki jiwa petualangan yang sulit didapatkan di olahraga lainnya. Bagi para prajurit tentunya dapat meningkatkan dan melatih insting tempur.

Baca Juga: Mesin Pengolah Sampah Inovasi Pangdam III/Siliwangi Kini Digunakan Para Pelaku Usaha

Sementara itu, salah satu anggota Komunitas Sabre Squad Wahyu mengatakan, Unit airsoft gun ini bentuknya mirip dengan aslinya, tapi bukan senjata. Memiliki ciri khas pada ujung larasnya terdapat orange tip, yakni semacam tanda bahwa ini senjata mainan, bukan senjata asli.

“Tentunya kami sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Danyon atas waktu dan kesempatan sudah berolahraga dan bermain bersama komunitas kami,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER