Minggu, 26 Mei 2024

Kunjungi Markas Militer, Rusia Pererat Hubungan Pertahanan dengan Iran

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan hubungan Rusia dan Iran telah mencapai tingkat baru meskipun ada tentangan dari negara-negara Barat. Hal itu ia katakan usai melihat pameran rudal di Teheran pada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Reuters, Kamis (21/9), Shoigu menyebut pihaknya kini memiliki beberapa strategi kerja sama yang akan dilakukan dengan Iran, tanpa menjelaskannya secara detail.

Baca Juga: Presiden Korsel Kecam Kemungkinan Kerja Sama Militer Korut dan Rusia

“Kami menarget untuk mencapai seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan, meskipun ada tentangan dari Amerika Serikat dan sekutu Baratnya. Tekanan sanksi terhadap Rusia dan Iran hanyalah kesia-siaan, kini hubungan Rusia-Iran mencapai tingkat yang baru,” kata Shoigu.

Sebelumnya, Shoigu telah bertemu Menteri Pertahanan Iran Mohammad Reza Ashtiani di Teheran. Dalam kesempatan itu, ia melihat pameran berbagai senjata seperti rudal balistik dan drone kamikaze Shahed-136.

Baca Juga: Zelensky Serukan Agar Dewan Keamanan PBB Pertimbangkan Hak Veto Rusia

Keduanya juga membahas dinamika perluasan blok regional Eropa dan Barat yang mencoba untuk mempertahankan sanksi militer terhadap nuklir Iran.

“Melawan tantangan bersama, termasuk unilateralisme AS, merupakan salah satu isu paling penting dan strategis dalam upaya bersama kami,” kata Ashtiani. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER