Minggu, 26 Mei 2024

KSAU Tegaskan Peran Penting Koopsudnas: Ujung Tombak Pelaksanaan Tugas TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) memperingati hari jadinya yang ke-2 dengan menggelar upacara di lapangan apel Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (29/1) dan dipimpin oleh Panglima Koopsudnas, Marsdya TNI Tedi Rizalhadi.

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang dibacakan oleh Panglima Koopsudnas, KSAU menegaskan peran dan tugas penting Koopsudnas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara (TNI AU) agar dapat terlaksana secara efektif.

Baca Juga: KRI Diponegoro-365 Adu Manuver dengan Kapal Perang Asing di Laut Mediterania

Pada kesempatan yang sama, Marsekal TNI Fadjar turut menyinggung perihal dinamika teknologi militer yang terus berkembang saat ini dan harus menjadi perhatian seluruh jajaran personel, salah satunya artificial intelligence dan pesawat nirawak.

Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalhadi
Koopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalhadi memimpin upacara peringatan HUT ke-2 Koopsudnas. (Foto: Dok. Penerangan Koopsudnas)

“Pemanfaatan artificial intelligence dan pesawat nirawak dalam pertempuran modern semakin membuka wawasan betapa pertahanan udara yang andal menjadi elemen krusial dalam upaya menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” kata dia.

Selanjutnya, KSAU turut mengucapkan apresiasi atas dedikasi serta pengabdian terbaik yang telah diberikan oleh segenap jajaran Koopsdunas selama ini.

Baca Juga: Pangkostrad Jenguk Prajuritnya yang Cidera dalam Misi Papua, Ada yang Jarinya Putus

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap personel Koopsudnas beserta jajarannya atas dedikasi dan pengabdian terbaik untuk keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara”, ujar KSAU.

Dikutip dari keterangan Penerangan Koopsudnas, Selasa (30/1), peringatan HUT ke-2 Koopsudnas tahun ini mengusung tema “Dengan dilandasi Semangat Labda Reswara Antarikshe, Koops Udara Nasional Siap Menyukseskan Pemilu 2024 Serta Mewujudkan TNI Angkatan Udara Menjadi Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan”. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER