Sabtu, 20 April 2024

Pangkostrad Jenguk Prajuritnya yang Cidera dalam Misi Papua, Ada yang Jarinya Putus

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa mengunjungi Batalyon Yonif 411 Kostrad bertempat di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Kunjungan Pangkostrad ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan memotivasi prajurit serta menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas prajurit Yonif 411 Kostrad dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca Juga: Aksi Penerbang Tempur Lanud Iswahjudi dalam Latihan Survival di Telaga Sarangan

Setibanya di Markas Yonif 411 Kostrad, Pangkostrad melakukan pengecekan pangkalan dan pengecekan personel yang sedang dirawat karena cidera saat bertugas terkena luka tembak di bagian kaki sehingga mengakibatkan bagian jarinya putus.

Kejadian ini terjadi dalam konteks pelaksanaan tugas kritis di Papua, sebuah wilayah yang sering kali menghadirkan tantangan tinggi bagi prajurit yang menjalankan tugas di sana. Meskipun mengalami cedera serius, prajurit ini menunjukkan keberanian dan semangat pahlawan yang luar biasa. Pangkostrad menyampaikan apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada prajurit tersebut.

Baca Juga: KRI Diponegoro-365 Adu Manuver dengan Kapal Perang Asing di Laut Mediterania

“Ketabahan dan keberanian prajurit kita ini patut diacungi jempol. Meskipun mengalami cedera, semangatnya tidak luntur, dan dia tetap setia pada tugasnya untuk menjaga keamanan tanah air,” ujar Pangkostrad.

“Prajurit kita ini telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa. Meskipun terkena luka tembak, semangatnya tidak pernah surut dan dia tetap berdiri kokoh untuk menjaga keamanan di Papua. Kalian adalah pahlawan sejati yang melampaui batas-batas fisik untuk melindungi tanah air. Luka ini bukanlah kelemahan, tetapi tanda keberanian yang luar biasa. Terima kasih telah berjuan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepan” pungkas Pangkostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER