Sabtu, 2 Maret 2024

KSAU Pimpin Ziarah Peringatan Hari Bakti TNI AU 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Senin (24/7) dalam rangka peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada 29 Juli mendatang.

Kegiatan ini menjadi bagian dari tradisi kejuangan yang rutin dilakukan setiap tahunnya sebagi bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dan momen untuk mendoakan mereka.

Baca Juga: Keren, Aksi Pasukan Yonif PR 501 Kostrad Bersama AS, Jerman, dan Australia di Latma Talisman Sabre

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
(Foto: Dok. Dispenau)

“Diharapkan kegiatan ini menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan generasi penerus TNI AU kepada para pahlawan yang telah gugur,” tulis Dispenau dalam keterangan resminya.

Ziarah diikuti para perwira tinggi (Pati) TNI AU, baik yang di Mabesau, maupun Kotama dan Jajaran, serta para perwira, bintara, tamtama, PNS, dan Purnawirwan Pati TNI AU.

Baca Juga: Jelang Latgab TNI 2023, Prajurit Yonko 464 Kopasgat Gelar Latihan Pendahuluan

Mereka mengawali kegiatan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara pahlawan, khususnya pusara para pejuang dan pahlawan TNI AU.

Pada saat bersamaan, TNI AU juga menggelar ziarah ke Taman TPU Karet Bivak yang dipimpin Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER