Sabtu, 20 April 2024

KSAD Sebut Program TNI AD Buka Peluang Sejahterakan Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pimpin serah terima jabatan dan menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira tinggi di Mabesad, Jakarta, Kamis (22/2).

Maruli menyebut bahwa banyak peluang-peluang baru untuk memajukan TNI AD maupun membantu kesulitan dan menyejahterakan masyarakat yang dapat dilakukan lewat program-program TNI AD.

Baca Juga: 2000 Ribu Personel TNI Akan Meriahkan HUT RI ke-79 di IKN

Untuk itu, Maruli mengatakan jika dirinya akan mendukung berbagai program TNI AD yang telah direncanakan melalui kebijakan yang akan diputuskan dengan menyesuaikan kemampuan dan kapasitas yang dimiliki TNI AD.

“Peningkatan-peningkatan sudah sangat baik, diharapkan ke depannya kita semakin aktif lagi. Supaya nanti kalau kita (prajurit TNI AD) hadir terjun ke lapangan itu, masyarakat di sekeliling kita betul-betul mendambakan kehadiran Angkatan Darat,“ ujarnya.

Adapun jabatan yang diserahterimakan di antaranya, jabatan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) dari Mayjen TNI Totok Nugroho yang memasuki masa purna tugas kepada Mayjen TNI A. Jaka Tandang yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) KSAD.

Baca Juga: 64 Prasis Semaba PK Wara A-52 Asah Mental dan Kemampuan dalam Latihan Infiltrasi

Sementara posisi Asintel KSAD diserahkan kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga yang sebelumnya menjabat sebagai Danpusdikter Pusterad.

Selain pelaksanaan serah terima dua jabatan tersebut, sebanyak 21 Pati TNI AD, baik yang berdinas di dalam maupun di luar struktur TNI AD juga melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER