Minggu, 14 April 2024

KSAD: 18 Satuan TNI AD Akan Ditempatkan di Ibu Kota Nusantara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan akan menempatkan 18 satuan TNI AD di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini dikatakannya saat melakukan peninjauan ke lokasi IKN di Kecamatan Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu, (21/2).

Baca Juga: Personel Lanud SMH Gagalkan Pengiriman Rokok Tanpa Cukai di Bandara Internasional SMB II Palembang

“Hari ini saya melihat langsung, walaupun sebelumnya dulu pernah ke sini juga. Tapi saya harus meyakinkan apa yang sudah direncanakan, sampai dengan kondisi terakhir. Jadi kami sudah melihat, kita sudah rencana, (dan) sudah dibangun Kodim. Rencana nanti akan dibangun Korem lagi, serta Koramil-Koramil, termasuk ada 18 satuan ditempatkan di IKN. Nanti kami yakinkan rencana untuk mengirimkan alutsista dan personelnya. Kita berharap nanti tanggal 17 Agustus 2024, Angkatan Darat khususnya, kami siap mendukung kegiatan di IKN,“ ujar KSAD.

KSAD juga menegaskan pentingnya kesiapan pemindahan ibu kota sebagai langkah strategis untuk mendukung pembangunan serta pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu, aspek keamanan dan pertahanan sangat penting dalam perencanaan pembangunan ibu kota baru.

Baca Juga: Nama 28 Perwira Tinggi TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi oleh Panglima TNI

Selain itu, pemindahan ibu kota merupakan bagian dari visi pemerintah untuk menciptakan pusat pemerintahan yang lebih efisien dan efektif. Disamping untuk mengurangi tekanan pada ibu kota saat ini, Jakarta, yang didera beragam masalah, diantaranya kemacetan, banjir, dan tingkat polusi yang tinggi. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER