Sabtu, 20 April 2024

Nama 28 Perwira Tinggi TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi oleh Panglima TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kembali merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Total ada 38 jabatan Pati (Perwira Tinggi) TNI yang dirotasi dan mutasi. Dari 38 ini ada 28 nama Pati TNI AD. Berikut daftar lengkapnya.

Baca Juga: 7 Perwira Tinggi TNI AU Dirotasi dan Dimutasi, Ini Nama-namanya

28 Pati TNI AD yaitu Letjen TNI Arif Rahman dari Wakil KSAD menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, dari Pangdam IV/Dip menjadi Wakil KSAD, Mayjen TNI Deddy Suryadi dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam IV/Dip, Brigjen TNI Djon Afriandi dari Staf Khusus KSAD menjadi Danjen Kopassus, Letjen TNI Hilman Hadi dari Irjenad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Erwin Djatniko dari Pangdam III/Slw menjadi Irjenad, Mayjen TNI Mohammad Fadjar dari Dirjen Pothan Kemhan menjadi Pangdam III/Slw.

Letjen TNI Anton Nugroho dari Danpussenif menjadi Staf Khusus KSAD, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa dari Danpusterad menjadi Danpussenif, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dari Aster Panglima TNI menjadi Danpusterad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dari Pangdam IM menjadi Aster Panglima TNI.

Mayjen TNI Niko Fahrizal dari Dansecapaad menjadi Pangdam IM, Brigjen TNI Windiyatno Dirsen Pussenif menjadi Dansecapaad, Mayjen TNI Toto Nurwanto dari Wadanpussenif menjadi Staf Khusus KSAD, Mayjen TNI Tatan Ardianto, dari Wadan Sesko TNI menjadi Wadanpussenif, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono dari Waaspers Panglima TNI menjadi Wadan Sesko TNI, Brigjen TNI Agus Hadi Waluyo dari Danpusdikarmed Pussenarmed menjadi Waaspers Panglima TNI, Kolonel Arm Erdi Ekawidjadjanto Arif dari Paban III/Pers Ditum Sesko TNI menjadi Danpusdikarmed Pussenarmed, Mayjen TNI Lilik Sudaryani dari Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Banusia menjadi Staf Khusus KSAD, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko dari Pangdam XIII/Mdk menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Banusia.

Baca Juga: Personel Lanud SMH Gagalkan Pengiriman Rokok Tanpa Cukai di Bandara Internasional SMB II Palembang

Mayjen TNI Candra Wijaya dari Danpussenarhanud TNI menjadi Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Hari Arif Wibowo dari Aslog KSAD menjadi Danpussenarhanud, Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan dari Staf Khusus KSAD menjadi Aslog KSAD, Mayjen TNI Khoirul Nadi dari Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Staf Khusus KSAD, Mayjen TNI Harfendi dari Pangdam IX/Udy menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dari Dirjen Strahan Kemhan, menjadi Pangdam IX/Udy, Mayjen TNI Diding Ahmad Kizwini dari Kapusbekangad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun) dan Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo dari Dirdik Seskoad menjadi Kapusbekangad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER