Jumat, 14 Juni 2024

Klarifikasi TNI: Akan Bangun 22 Kodam Baru di Seluruh Indonesia Termasuk IKN, Bukan 37

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar memberikan klarifikasi terkait beredarnya berita rencana penambahan 37 Kodam baru, beberapa berita menurutnya membuat masyarakat salah menafsirkan.

Baca Juga: Rencana TNI AL Siapkan Sensor untuk Pertahanan Wilayah ALKI II IKN

“Berita tersebut menggambarkan TNI akan menambah 37 Kodam baru, hal tersebut merupakan salah mengartikan dari rencana TNI yang akan menambah jumlah Kodam yang akan diimplementasikan secara bertahap,” kata Kapuspen dalam keterangan resminya diterima Kamis, (29/2).

Ia meluruskan bahwa proyeksi ke depan TNI akan menggelar total 37 Kodam di seluruh Indonesia, sehingga direncanakan akan ada penambahan 22 Kodam baru melengkapi 15 Kodam yang sudah ada saat ini.

Baca Juga: Poltekad Dapat Hibah 1 Set Radar Pasif dari Kemhan

“Agar masyarakat tidak salah menafsirkan terkait rencana TNI (TNI AD) yang akan menambah jumlah Kodam yang akan di gelar di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Ibu Kota Negara (IKN). Yang benar menambah menjadi 37 dari sebelumnya 15 Kodam, jadi penambahannya 22 Kodam,” pungkasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER