Kamis, 30 Mei 2024

Poltekad Dapat Hibah 1 Set Radar Pasif dari Kemhan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklatad mendapatkan hibah 1 Set Prototipe Radar Pasif dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan RI.

Dilansir keterangan resminya, Kamis, (29/2) penyerahan 1 set Prototipe Radar Pasif diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Matra Udara Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan , Kolonel Tek BRP. Sianturi kepada Komandan Poltekad Kodiklatad, Brigjen TNI Rachmat SW yang didampingi para pejabat distribusi A serta peserta Transfer of technology (TOT) dari poltekad.

Baca Juga: Prajurit Kostrad Jadi Chef di Tradisi Barapen, Kolaborasi dengan Mama-mama Papua

“Penyerahan Alutsista ini berupa 1 set Prototipe Radar Pasif yang terdiri dari Prototipe Radar pasif, Truk Master Stasion, Double Cabin Navara M/T, , Double Cabin Navara M/T, dan Trailer Remot Stasion serta didukung oleh Tenaga ahli dari balitbang Kemenhan untuk memberikan pelatihan kepada peserta TOT dari Poltekad yang nantinya akan menjadi Teknisi dan operator Radar Pasif tersebut. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari di Poltekad Kodiklatad,” tulis keterangan Poltekad.

Baca Juga: Rencana TNI AL Siapkan Sensor untuk Pertahanan Wilayah ALKI II IKN

Penyerahan 1 set Prototipe Radar Pasif ini juga sangat mendukung tugas pokok Poltekad dalam melaksanakan pendidikan vokasi kepada mahasiswa khususnya prodi Elektronika Sistem Senjata dan Prodi Telekomunikasi Militer dalam pembelajaran praktek radar dan pengindraan jarrak jauh. Kegiatan ini dilaksanakan Poltekad Kodiklatad bekerjasama dengan Balitbang Kemenhan untuk meningkatkan kualitas Bintara mahasiswa Poltekad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER