Minggu, 16 Juni 2024

Jerman Tegaskan Komitmen untuk Bantu Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kanselir Jerman Olaf Scholz meyakinkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan dan berkoordinasi dengan mitra internasional dalam membantu Ukraina.

Percakapan melalui telepon itu dilakukan menjelang pertemuan antara Scholz, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Polandia Donald Tusk di Berlin untuk membahas bantuan bagi Ukraina untuk digunakan dalam perang menghadapi Rusia.

Baca Juga: Putin Sebut Rusia Siap Perang Nuklir

“Kami berdiri teguh di sisi Ukraina, saya mengulangi hal itu kepada Presiden Zelensky melalui panggilan telepon. Kami akan terus mendukung Ukraina melalui koordinasi yang erat dengan mitra internasional kami. Selama itu diperlukan,” tulis Scholz melalui X, dikutip pada Jumat (15/3).

Sementara, Zelensky mengungkapkan pembicara mereka membahas kerja sama pertahanan. Ia pun berterima kasih kepada Jerman karena bekerja sama dengan Ceko dalam memasok amunisi artileri untuk Ukraina, yang akan siap pada bulan Juni.

Baca Juga: Denmark akan Tambah Kuota Wajib Militer Bagi Perempuan

“Volodymyr Zelensky dan Olaf Scholz membahas pengembangan kerja sama pertahanan baik di tingkat negara maupun di tingkat industri pertahanan,” tulis Kepresidenan Ukraina melansir President.gov.ua.

“Zelensky juga menyampaikan prioritas kebutuhan pertahanan Ukraina berupa kendaraan lapis baja, artileri, dan sistem pertahanan udara. Dia berterima kasih kepada Jerman karena bergabung dengan Republik Ceko membeli peluru artileri untuk negara kita (Ukraina),” tambahnya. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER