Senin, 27 Mei 2024

KSAU Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Kontingen Garuda UNIFIL 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri upacara penyambutan satuan tugas (Satgas) Kontingen Garuda beserta Milstaf Seceast UNIFIL tahun 2023.

Melansir keterangan TNI AU, Kamis (14/3) disebutkan, jumlah personel TNI dari tiga matra yang tergabung dalam Satgas kali ini berjumlah 1.088 prajurit, dengan Kolonel Inf Syafruddin bertindak sebagai pimpinan Satgas.

Baca Juga: Cerita Peacekeepers TNI di Lebanon selama Perang Palestina-Israel

Ribuan personel TNI itu bertugas selama 12 bulan di Lebanon dengan tugas utama untuk menjaga perdamaian dunia, serta mengharumkan dan membanggakan bangsa Indonesia di forum international.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
(Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Upacara penyambutan Satgas tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (14/3).

“Selamat atas penghargaan dan prestasi yang telah diraih selama penugasan di Lebanon,” kata Panglima TNI.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN

Ia turut mengapresiasi upaya Satgas dalam mengimplementasikan visi TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif); serta menjaga perdamaian dunia dengan luhur dan mulia.

“Manfaatkan pengalaman dan prestasi yang didapat selama penugasan untuk pengembangan satuan dan kemajuan TNI. Sebagai penghargaan atas kesuksesan dalam misi perdamaian dunia, Satgas TNI UNIFIL TA 2023 dianugerahi tanda kehormatan Satya Lancana Santi Dharma oleh negara,” sambung Panglima. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER