Minggu, 26 Mei 2024

500 Siswa Komcad Matra Laut Jalani Pendidikan dan Latihan Sasar Militer

BACA JUGA

Jakarta, IDM – 500 siswa komponen cadangan (Komcad) matra laut mengikuti pendidikan dan latihan sasar militer (Diklatsarmil) di Kodiklatal, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/6).

Pelaksanaan Latsarmil yang berlangsung selama tiga bulan ini telah memasuki minggu ke-7, pascasebelumnya latihan dibuka oleh Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, Senin (8/5) lalu.

Baca Juga: Terima Kunjungan Socaust, Dankopasgat Bahas Peluang Kerja Sama hingga Latma Pasukan Khusus

Aspotmar KSAL Mayjen TNI (Mar) Markos, menyampaikan Komcad disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi dalam memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama, yakni TNI.

kodiklatal
(Foto: Dok. Dispenal)

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada seluruh siswa Komcad matra laut elama melaksanakan pendidikan.

“Tetap menjaga Kesehatan, kekompakan dan semangat sampai dengan pelantikan nantinya,” ujar Markos dikutip dari keterangan Dispenal, Sabtu (24/6).

Baca Juga: TNI AU Bantu Evakuasi Pesawat SAM Air dengan Helikopter Caracal

Sebelumnya, 500 siswa Komcad mengikuti seleksi dilaksanakan dari 25 April-5 Mei 2023. Tercatat, 450 pria dan 50 wanita dari berbagai profesi, seperti karyawan swasta, pelajar dan juga mahasiswa dari Universitas Hang Tuah maupun Politeknik Pelayaran Jogjakarta, Sidoarjo serta Denpasar.

Seluruh peserta telah mengikuti serangkaian tes, yaitu kesehatan 1 dan 2, kesehatan umum, kesehatan jiwa, mental ideologi, psikologi, samapta, dan ditutup dengan siang panitia penentuan akhir (Pantukhir). (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER