Senin, 26 Februari 2024

Terima Kunjungan Socaust, Dankopasgat Bahas Peluang Kerja Sama hingga Latma Pasukan Khusus

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko menerima kunjungan komandan pasukan khusus Australia (Special Operations Command Australia/Socaust), Mayor Jenderal Paul Kenny beserta delegasi di Markas Komando Kopasgat, Jumat (23/6).

“Kami sangat senang dan bangga menyambut kedatangan anda sekalian pada hari ini. Kunjungan singkat ini merupakan suatu kehormatan bagi TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Kopasgat,” ungkap Dankopasgat dalam sambutannya.

Baca Juga: Mabes TNI Benarkan Pesawat Caravan PK-SMW (C-208) Jatuh di Papua

Wahyu menambahkan, kesempatan ini dapat menjadi peluang bagi pasukan khusus kedua negara untuk berbagi gagasan, pandangan, pengalaman, serta pengetahuan yang akan bermanfaat bagi kemajuan TNI AU dan Socaust.

Wahyu Hidayat, Paul Kenny
Delegasi Socaust saat mengunjungi heritage room Kopasgat. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Selaras dengan hal tersebut, Dankopasgat optimistis jika kunjungan ini juga dapat memperkuat hubungan kerja sama bilateral angkatan bersenjata kedua negara.

Baca Juga: Libatkan Pesawat C-130 Hercules TNI AU, Bali Boogie Jump ‘23 Resmi Digelar

“Khususnya dalam bidang kerja sama keamanan dan latihan bersama (Latma) bagi personel Kopasgat TNI AU dan Special Operations Commander Australia (Socoust) di masa mendatang,” imbuhnya.

Usai menggelar diskusi, delegasi Socaust kemudian diajak mengunjungi heritage room untuk melihat rekam jejak sejarah dan perjalanan Kopasgat, sebagai pasukan khusus TNI AU di Indonesia. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER