Sabtu, 20 April 2024

Tradisi Tarik Meriam 76 Mm di Yonarmed 13/Nanggala

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Baru-baru ini Yonarmed 13/Nanggala menggelar tradisi tarik meriam 76 mm dan naik Gunung Masigit. Tradisi ini digelar sebagai sebuah tradisi saat menerima prajurit baru.

Danyonarmed 13/Nanggala Letkol Arm Dwi Sutaryo dalam keterangan resminya diterima Jumat, (9/6) mengatakan tradisi ini dilakukan bertujuan guna membentuk militansi, daya juang dan semangat prajurit serta memumbuhkan kebanggaan prajurit terhadap alutsista dan satuan.

Baca Juga: PMPP Gelar Pelatihan Engineering Bagi Para Peacekeepers

“Termasuk tradisi naik Gunung Masigit untuk memberikan semangat serta dukungan kepada prajurit yang melaksanakan tradisi,” katanya.

Yonarmed
(Foto: Instagram @menarmed1kostrad)

Batalyon Artileri Medan 13/Nanggala merupakan satuan Batalyon Artileri yang berada di bawah Resimen Armed 1/Stira Yudha di bawah Komando Divisi Infanteri 1 Kostrad. Salah satu Alutsista yang dimiliki Yon Armed 13/Kostrad yaitu Meriam Kaliber 76mm/Tarik yang merupakan alusista tertua buatan Yugoslavia tahun 1948 dan jenis m-48 buatan Yugoslavia kaliber 76 mm.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Lima Negara Teken Dokumen Hasil ACF 2023

Yon Armed 13/Kostrad memiliki tugas pokok memberikan bantuan tembakan secara kontinu dan tepat pada waktunya kepada satuan yang dibantu dengan cara menghancurkan atau menetralisir (melumpuhkan) sasaran-sasaran yang mengganggu tercapainya tugas satuan yang dibantu tersebut. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER