Minggu, 26 Mei 2024

Terima kunjungan Athan Militer USMC, Dankormar Ingin Peningkatan Kerja Sama

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menerima kunjungan kerja Atase Pertahanan (Athan) United States Marine Corps (USMC) Mayor Mickey Ding, Jakarta, Selasa (19/9).

Pada pertemuan keduanya tersebut, Nur Alamsyah menyampaikan keinginan untuk meningkatkan kerja sama antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC ke depannya.

Baca Juga: Aksi Prajurit Korem 143/HO Sabet Medali di Nasional Event Body Fitness

“Hubungan bilateral kita telah terjalin selama ini, ditandai dengan banyaknya kegiatan latihan antara kedua belah pihak,” kata Nur Alamsyah, dikutip dari keterangan Dispen Kormar.

Selain itu, Nur Alamsyah juga mengucapkan selamat bertugas kepada Mickey yang kini mengemban jabatan baru sebagai Athan Militer USMC. “Selamat datang dan selamat bertugas kepada Atase Militer USMC yang baru Major Mickey Ding di Korps Marinir,” ujarnya.

Baca Juga: Kunjungi PT Pindad, Presiden Jokowi: Komitmen Pemerintah Kembangkan Industri Pertahanan Nasional

Sebelumnya, pada bulan lalu dalam Initial Planning Conference (IPC) yang digelar di Lampung, TNI AL, US Navy, dan USMC akan menggelar latihan bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) pada Mei 2024 mendatang.

Materi latihan nantinya terdiri dari taktis, teknis, dan prosedur serta materi pada saat Staff Exercise (Staffex) yang akan diutamakan pada skenario latihan dengan fokus materi latihan pada pertahanan pantai atau anti-amfibi (coastal defence). (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER