Minggu, 26 Mei 2024

Skadron 800 Puspenerbal Siapkan Latihan Kemampuan Escape Awak Pesawat Udara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Skadron 800 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) menyiapkan rancangan latihan penyegaran kemampuan escape pesawat udara.

Hal tersebut dibahas dalam rapat koordinasi seluruh panitia yang digelar di Mako Wing Udara 1 Puspenerbal, Tanjungpinang, Selasa (11/7).

Rapat koordinasi tentang kesiapan dan perencanaan sesuai bidang masing-masing tersebut dipimpin Komandan Skadron Udara 800 Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Wahyu Ardiansyah.

Wahyu mengatakan, latihan penyegaran kemampuan escape pesawat udara direncanakan digelar selama tiga hari, yakni dari 24-26 Juli 2023 yang akan diikuti oleh seluruh awak Wing Udara 1.

Baca Juga: TNI AL Resmikan Fasilitas Kesehatan Baru di Surabaya dan Jakarta

“Kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan di Batam dan Jakarta beberapa tahun yang lalu, sehingga perlu dilaksanakan penyegaran kembali,” kata Wahyu dikutip dari keterangan Penerangan Puspenerbal, Rabu (12/7).

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan akan menyegarkan setiap personel dalam mengatasi permasalahan dan menyelamatkan diri pada saat pesawat mengalami crash atau diching di perairan.

“Setiap personel, khususnya aircrew diharapkan mempunyai skill atau kemampuan menyelamatkan diri saat pesawat udara mengalami diching,” ujar Wahyu. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER