Minggu, 21 April 2024

TNI AL Resmikan Fasilitas Kesehatan Baru di Surabaya dan Jakarta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali meresmikan sejumlah sarana dan prasana baru angkatan laut di Surabaya dan Jakarta.

Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar turut menghadiri peresmian sarana dan prasarana baru milik TNI AL tersebut di RSPAL dr Ramelan, Surabaya. Selasa (11/7).

Baca Juga : Kunjungan Danguspurla Koarmada II ke Kapal LMV Independence Class AL Singapura

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali meresmikan sarana dan prasarana baru di RSPAL dr Ramelan, Surabaya.
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali meresmikan sarana dan prasarana baru di RSPAL dr Ramelan, Surabaya. (Dok. Pasmar 2)

Terdapat lima sarana dan prasana baru yang diresmikan, yaitu gedung perawatan RSPAL dr Ramelan, gedung dan chamber Lembaga Kesehatan TNI AL (Lakesla), kolam renang militer Tirto Sagoro 15 serta skydiving simulator 02 Jakarta.

Ali menyampaikan, TNI AL berkomitmen meningkatkan kualitas prajurit untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Seiring dengan pengembangan organisasi, maka perlu disertai dengan peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan prajurit,” kata Ali dikutip dari keterangan Pasmar 2, Rabu (12/7).

Baca Juga : KRI Sultan Hasanuddin dan Kapal Perang Kanada Terlibat Manuver Taktis di Laut Jawa

“Momen yang bersejarah bagi TNI AL, utamanya dalam hal meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan prajurit serta keluarga, juga mendukung profesionalisme prajurit,” imbuhnya.

Ali berharap, fasilitas yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan pembangunan akan tepat sasaran dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi para prajurit dalam darma baktinya kepada TNI AL.

“Menciptakan prajurit ‘Jalasena Samudera’ yang unggul dan professional dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER