Selama 2 Bulan, Tentera Diraja Malaysia Bergabung dengan TNI Jaga Perbatasan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak delapan personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) bergabung dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani untuk melaksanakan tugas gabungan secara bersama-sama, di Pos Gabma Nanga Badau, Desa Janting, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (15/8).

Menurut Dansatgas pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo penjagaan gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan TDM dalam rangka menjaga wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

“Ini merupakan pertama kalinya personel dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) bergabung dengan Satgas Pamtas di wilayah Kalbar Sektor Timur dari semenjak adanya Satgas Pamtas RI-Malaysia. Delapan personel TDM yang bergabung dengan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani tersebut merupakan organik dari satuan Briged-3 yang berada di Kucing, Malaysia,” kata Edi.

Nantinya lanjut Edi, penjagaan gabungan ini akan berlangsung selama dua bulan ke depan mengikuti waktu rotasi dari satgas TDM itu sendiri. Sedangkan personel dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani sebanyak 10 orang dibawah pimpinan Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo yang juga akan bersama-sama menempati Pos Gabma Nanga Badau.

Hal yang sama diungkapkan Kpl Kana selaku Komandan TDM di Pos Nanga Badau. Dia pun memberikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat baik oleh personel Pos Kotis Satgas Yonarmed 19/Trk Bogani.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh personel dari TNI, kami juga merasa bangga bisa bergabung bersama TNI dalam misi menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia, ” ucap Kana. (rr)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER