Kolat Penerbal Siapkan 15 Pengawak Smart Classroom dan Virtual Training Suites

BACA JUGA

Jakarta, IDM – 15 personel Penerbangan TNI AL yang berasal dari satuan kerja jajaran Puspenerbal, di antaranya Mako Puspenerbal, Kolat Penerbal, Wing Udara 2, dan Fasharkan Pesud, mengikuti pelatihan pengawak Smart Classroom dan Virtual Training Suites (VTS), Senin (15/8).

Kegiatan yang dibuka Komandan Kolat penerbal Letkol Laut (P) Gugus Wahyu S ini diharapkan pelatihan Smart Classroom dan VTS dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas pendukung pembelajaran siswa selama pelaksanaan kursus yang berhubungan dengan teknik Pesud.

“Smart Classroom dan VTS diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para awak Pesud yang berkedudukan sebagai mekanik, teknik, dan flight engineer,” ujarnya dikutip dari laman TNI AL, Selasa (16/8).

Gugus juga menekankan kepada peserta untuk memahami teori, pengetahuan dan keterampilan yang akan didapatkan sehingga optimalisasi sasaran, tujuan serta peningkatan efisiensi dan efektifitas pelatihan dapat tercapai. Kemudian, meningkatkan semangat belajar dan berlatih untuk menunjang tupoksi penerbangan TNI AL.

“Laksanakan kegiatan pelatihan alins/alongin Smart Classroom dan VTS dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER