Jumat, 19 April 2024

PMPP Gelar Pelatihan Engineering Bagi Para Peacekeepers

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan PMPP TNI Laksma TNI Retiono Kunto secara resmi membuka UNITED NATIONS TRIANGULAR PARTNERSHIP PROGRAMME (UN TPP) HEAVY ENGINEERING EQUIPMENT TRAINING OF TRAINERS (HEE TOT) COURSE di auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor.

Dilansir keterangan resmi PMPP TNI, Jumat, (9/6) kegiatan UN TPP merupakan bentuk pelatihan Engineering (Zeni) bagi para Peacekeepers. UN TPP adalah skema kerjasama Triangular dalam isu Peacekeeping antara Pemerintah Republik Indonesia dengan UN Division of Special Activities (DSA) dengan Pemerintah Jepang. Dalam hal ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan pelatihan UN TPP untuk periode 2022 – 2023.

Baca Juga: Belasan Peterjun Denmatra 1 Kopasgat Ikuti Tes ILA MEDEX, Ini Materinya

Kursus HEE TOT ini diselenggarakan pada tanggal 5 Juni s.d 14 Juli 2023, bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antar negara TCC dalam bidang PKO, memberikan kursus keterampilan kepada peserta TNI dan manca negara yang akan ditugaskan menjadi instruktur zeni dalam pengoperasian dan pemeliharaan Alberzi guna mendukung tugas-tugas Engineering di daerah misi PBB dan dapat mengatasi isu terkait kurangnya keterampilan dan kemampuan Peacekeepers dari negara-negara TCC dalam pengoperasian Alberzi dan pemelihraan Alberzi guna mendukung tugas-tugas Engineering sesuai SOP PBB.

Baca Juga: Panglima TNI Resmikan Bale Puri Ageng Blahbatuh di Bali, Ini Filosofinya

Turut hadir dalam acara Wadan PMPP TNI, Inspektur PMPP TNI, para Direktur PMPP TNI, para Dansat PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI, Mabes Angkatan, Mr. Miklos Gasper Director United Nations Information Center, Julian Nii Adjetey Otinkorang Official of United Nations, Lt Col Takemoto Kensuke Commander, Trainer Team. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER