Minggu, 16 Juni 2024

Penerbang Tempur Lanud Roesmin Nurjadin Rampungkan Latihan Survival Lancang Kuning 24

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sejumlah penerbang tempur dan personel Lanud Roesmin Nurjadin berhasil merampungkan latihan survival dasar tahun 2024 dengan sandi ‘Lancang Kuning 24’.

Para peserta latihan berasal dari Skadron Udara 12; Skadron Udara 16; Skatek 045; staf lanud dan Rumah Sakit dr. Sukirman; serta pelatih dari Yonko 462 Kopasgat.

Baca Juga: Renovasi Graha Utama Akmil, Prabowo: Jadi Peran Sentral Membentuk Watak, Mental dan Intelektualitas

Pada dasarnya, Lancang Kuning 24 digelar untuk meningkatkan serta menguji kemampuan awak pesawat dalam melaksanakan SERE (Survival, Evasion, Resistance, dan Escape).

latihan survival
(Foto: Dok. Instagram @@lanud_roesmin_nurjadin)

“Latihan survival ini berguna untuk mengetahui apa yang harus diperbuat dan diperlukan dalam keadaan darurat,” kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi.

“Dalam kondisi darurat, tidak cukup hanya bermodalkan kemauan saja, akan tetapi juga mutlak diperlukan pengetahuan yang tepat. Oleh karena itu, saya berharap latihan survival dasar yang baru saja dilaksanakan ini benar-benar dapat dimengerti dan dihayati,” sambungnya.

Baca Juga: Rencana Awal Latihan Super Garuda Shield 2024 Akan Diikuti 18 Negara

Melansir keterangan Penerangan Lanud Roesmin Nurjadi di keterangan foto instagram @lanud_roesmin_nurjadin, Senin (29/1) disebutkan, materi latihan Lancang Kuning 2024 meliputi jungle survival; ilmu medan peta dan kompas; HTF; caraka malam; ilmu tumbuhan dan hewan; sea survival; serta latihan rescue hoist survival.

Usai latihan, Danlanud Roesmin Nurjadin berharap agar Kelompok Latihan (Kolat) dan unsur pendukung yang terlibat dalam latihan ini dapat melaksanakan konsolidasi serta evaluasi agar dapat meningkatkan dan mengembangkan latihan-latihan berikutnya agar lebih baik. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER